Tips Rambut Cepat Panjang Secara Alami

Inilah tips rambut cepat panjang secara alami. Setiap orang pasti punya kesukaan masing-masing terhadap potongan dan gaya rambut. Ada yang suka dengan rambut plontos, ada yang suka gaya spike, gaya army,potongan pendek dan panjang tergantung selera masing-masing. Jika anda yang punya rambut botak atau pendek dan ingin segera memanjangkannya, ada beberapa tips memanjangkan rambut yang bisa coba. Berikut penjelasan di bawah ini:

tips rambut cepat panjang

Membasahi rambut dengan Air teh hijau

Tips-Tips Rambut Cepat Panjang

Bagi anda pria maupun wanita yang ingin mempercepat pertumbuhan rambutnya, cobalah untuk melakukan beberapa tips ini.

  • Memijat kulit kepala

Tujuannya memijat kulit kepala, Untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Dengan demikian folikel rambut akan bekerja dengan maksimal dan rambut akan cepat terangsang tumbuh. Cara pemijatan kulit kepala, gunakan jemari tangan anda untuk meremas-remas kulit kepala secara halus dengan menggunakan sedikit minyak zaitun atu minyak kelapa. Lakukan pemijatan selama 15 menitan. Stelah itu gunakan syampo pilihan anda untuk membersihkannya.

  • Konsumsi makanan yang baik untuk rambut

Yaitu makanan yang memiliki banyak vitamin dan zinc seperti brokoli, keju, telur, bayam, alpukat, dan susu. Semua makanan tersebut sangat penting dan membantu mempercepat pertumbuhan rambut anda an selain itu juga sangat menyehatkan.

  • Air teh hijau yang kental

Air seduhan teh hijau sangat berkhasiat dan di percaya mampu membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan melancarkan peredaran darah. Caranya, seduh 1-2 bungkus the hijau kedalam wadah. Biarkan sampai air teh menjadi hijau kental dan tunggu sampai air dingin, setelah dingin gunakan air the untuk di basuhkan ke seluruh kulit kepala anda sambil di pijat-pijat halus seperti berkeramas. Lakukan seiap hari, di pagi hari dan diamkan sampai sore hari kemudiah lakukan lagi di sore hari dan diamkan semalaman.

  • Telur dan minyak lavender

Telur dan minyak lavender memiliki banyak kandungan yang baik untuk menyehatkan dan menguatkan rambut. Selain itu telur dengan campuran minyak lavender mampu membantu mempercepat pertumbuhan rambut karena mengandung zinc, protein, fosfor, zat besi dan selenium. Yang baik untuk kesehatan rambut. Cara menggunakannya, kocok telur dengan tambahan minyak lavender secukupnya sampai mengental, lalu lulurkan keseluruh kulit kepala dan rambut sambil di pijat-pijat halus, biarkan beberapa menit kurang lebih ½ jam. Kemudian bersihkan dengan keramas menggunakan syampo pilihan anda.

  • Air bawang merah

Yang terakhir dengan metode air bawang merah. Cara ini sudah ada sejak dahulu kala dan di percaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Baca juga manfaat bawang merah. Karena bawang merah memiliki banyak kandungan sulfur yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut anda senghingga rambut akan cepat panjang. Cara menggunakannya, blender 5 siung bawang merah lalu peras airnya, lalu gunakan air nya untuk memijat kulit kepala seluruhnya, biarkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih dengan syampo pilihan anda. Cara ini juga dapat menghilangkan rasa gatal di kulit kepala dan membasmi kutu rambut.

  • Konsumsi vitamin

Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin untuk membantu pertumbuhan folikel rambut anda, seperti vitamin B, B kompleks, B9, B7 Yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut agar lebih cepat. Juga mengkonsumsi suplemen herbal seperti asam folat, minyak ikan, ginseng,dan palmetto yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Catatan: Untuk mengkonsumsi vitamin secara langsung. Ada baiknya untuk berkosultasi ke dokter.
Demikan tips rambut agar cepat panjang tentunya dengan bahan dan cara alami, Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait: Tips Rambut Cepat Panjang Secara Alami