10 Taman Nasional di Dunia Paling Banyak Dikunjungi

Daftar 10 taman nasional di dunia paling banyak dikunjungi dalam tiap tahunnya, taman nasional berikut ini sangat mempesona sehingga selalu ramai pengunjung baik wisatawan lokal dan wisatawan asing.

Daftar Taman Nasional di Dunia Paling Populer

1. Great Smoky Mountains
Gambar Taman  Nasional Great Smoky Mountains
Foto oleh Kushal Mukherjee

Awan menyamarkan sebuah lembah di Great Smoky Mountains National Park. Taman naisonal paling tersibuk sepanjang tahunnya, Great Smoky Mountains menarik lebih dari sembilan juta pengunjung setahun, dua kali jumlah setiap taman nasional lainnya. Ini terletak di Tennessee dan North Carolina.

Foto  Selimut awan di Taman  Nasional Great Smoky Mountains
 Foto oleh Siyuan Yang

Kabut menyelubung di atas Clingmans Dome, titik tertinggi di Smoky Mountains yaitu 6643 kaki. Taman Nasional ini sebagai contoh taman hutan terbaik di dunia yang mempertahankan hutan gugur dengan berbagai tanaman dan hewan yang beraneka ragam.

 

2. Taman Nasional Grand Canyon
Foto Taman Nasional Grand Canyon

Foto oleh Mihail Diaconu

Matahari terbenam di bentang alam Grand Canyon Utara Rim. Hampir lima juta orang melakukan perjalanan ke ngarai ini setiap tahunnya.

Gambar Pemandangan Grand Canyon
 Foto oleh Chris Laurion

Seorang pengunjung mengambil foto pemandangan dari tepi selatan Arizona Grand Canyon. Sembilan puluh persen dari wisatawan pertama kali melihat canyon dari Rim Selatan, tetapi banyak yang  hiking ke hutan cemara dingin tepi utara.

3. Taman Nasional Yosemite

Gambar Taman Nasiona Yosemite

Foto oleh Phil Hawkins

The Vernal Fall terlihat dari jurang di Taman Nasional Yosemite di California setinggi 317-kaki . Selain air terjun, taman tanisonal ini mempunyai lembah indah, sequoias kuno, dan ratusan spesies hewan.

Foto Cahaya Air terjun Taman Nasional Yosemite
 Foto oleh Nikhil Shahi

Musim dingin sinar matahari muncul untuk mengatur Taman Nasional Yosemite yang Horsetail Jatuh menyala. Ketiga yang paling dikunjungi taman nasional, Taman juga merupakan situs Warisan Dunia UNESCO.

4. Taman Nasional Yellowstone
Foto Taman Nasional YellowStone

Foto oleh Ed Riche

Kabut dari mata air panas di dekatnya hampir menyembunyikan dua bison yang sedang  merumput di musim dingin di Yellowstone National Park. Taman ini juga rumah bagi rusa, Bighorn domba, beruang grizzly, dan lainnya.

 

Foto The Lone Star Geyser meletus di Yellowstone National Park

Foto oleh Rade Svorcan

The Lone Star Geyser meletus di Yellowstone National Park. Terletak di Wyoming, Idaho, dan Montana, taman memiliki lebih geyser dan sumber air panas daripada di tempat lain di Bumi.

5. Taman Nasional Rocky Mountain
Foto Taman Nasional Rocky Mountain

Foto oleh Mark Sanders

Menikmati pemandangan merupakan daya tarik utama di Rocky Mountain National Park di Colorado. Taman berisi 150 danau dan 450 km dari sungai, ditambah ekosistem mulai dari lahan basah untuk hutan pinus dan pegunungan daerah untuk daerah alpine tundra.

Gambar Rusa di Taman Nasional Rocky Mountain

Foto oleh Zack Clothier

Sebuah rusa di Rocky Mountain National Park, Colorado. Berbagai macam hewan menghuni taman nasional ini termasuk berang-berang, rusa, dan domba Bighorn, serta banyak berbagai jenis burung.

6. Taman Nasional Olympic
Foto Hutan Taman Nasional Olympic

Foto oleh David Yegerlehner.

Olympic National Park mencakup 1.441 mil persegi dari Semenanjung Olimpiade. Karena taman ini kondisinya relatif murni dan memiliki pemandangan yang luar biasa, UNESCO telah menyatakan sebagai cagar biosfer internasional dan situs Warisan Dunia.

Foto Pantai Taman Nasional  Olympic

Foto oleh Sean Kelly

Tumbuhan di bebatuan yang disebut tumpukan laut adalah rumah bagi burung dan hewan lain di pantai Pasifik dari Washington Olympic National Park. Pantai adalah salah satu dari tiga ekosistem yang berbeda di taman nasional ini.

7. Taman Nasional Grand Teton

Foto Taman Nasional Grand Teton

Foto oleh Daman Sidhu

Musim gugur membawa nuansa cerah ke suatu lembah di Grand Teton National Park Wyoming. Meskipun pengunjung dapat menikmati taman sepanjang tahun, September dan Oktober membawa hari yang lebih menyenangkan, malam cepat berlalu, dan kesempatan yang lebih baik untuk melihat rusa daripada di musim panas.

Foto Sunset di Taman Nasional Grand Taton

Foto oleh Christopher Zimmer

Puncak dari Range Teton terlihat saat matahari terbit dari Schwabacher Landing, titik pandang yang sangat di nanti wisatawan. Kaki gunung yang anggun dan puncaknya yang terlihat megah.

8. Taman Nasional Zion
Foto Sungai di taman nasional Zion

Foto oleh Victor Novikov

Sungai Virgin mengukir jalan melalui Zion Canyon ke gurun di bawah ini. Menara taman nasional topografi-rock, lembah batu pasir, dan tebing tajam yang menarik 2,5 juta pengunjung setahun.

Foto Pendakian Di Taman Nasional Zion

Foto oleh Mark Genito

Seorang pendaki mencoba batu pasir di Zion National Park Utah. Didirikan pada tahun 1919, Zion memiliki lebih dari 100 mil jalan yang simpang siur padang gurun di pedalaman.

9. Taman Nasional Acadia
Foto Taman Nasional Acadia

Foto oleh Steve Shpall

Laut dan gunung bertemu di Taman Nasional Acadia di Maine. Sebagian besar taman di Mount Desert Island sebagai tambal sulam taman, milik pribadi, dan desa-desa pantai.

Foto Danau Eagle di Taman Nasional Acadia

Foto oleh Alex Filatov

Danau Eagle terlihat dari bukit berhutan di Taman Nasional Acadia. Taman ini memiliki lebih dari 120 mil hiking trails, yang berkisar dari jalan yang mudah sepanjang laut dan jalan yang curam di Cadillac dan gunung-gunung lainnya.

10. Taman Nasional Cuyahoga Valley
Foto Air terjun Blue Hen di Taman Nasional Cuyahoga

Foto oleh James Crotty

Air terjun Blue Hen , digambarkan di sini, menawarkan sebuah oase di tengah-tengah lembah berhutan lebat.

Foto Burung robin di Taman nasional Cuyahoga

Foto oleh Stephen Estvanic

Seekor burung kardinal bertengger di cabang sepanjang Towpath Trail, hal ini mamang paling polpuler di Cuyahoga Valley National Park. Didirikan pada tahun 2000, taman ini memiliki rawa-rawa dengan satwa liar yang berlimpah, pemandangan bukit tertutup pohon, dan jalan terpencil melalui ngarai terjal.

Sumber: nationalgeographic.com

Itulah Daftar 10 taman nasional di dunia yang paling banyak di kunjungi, semoga bisa menambah pengetahuan bagi kita semua.

Artikel Terkait: 10 Taman Nasional di Dunia Paling Banyak Dikunjungi