Tanaman Pengusir Nyamuk Alami Paling Ampuh Sekali!

Ini dia tanaman pengusir nyamuk alami paling ampuh sekali. Apakah anda sering menggunakan obat nyamuk bakar atau semprot dirumah? Tahukah anda, ternyata sering menggunakan obat nyamuk bakar dan juga semprot sangat tidak baik untuk kesehatan anda dan juga keluarga, terutama bagi anak-anak dan juga bayi. Namun jika tidak menggunakan obat nyamuk berbahan kimia ini, pastinya anda akan merasa terganggu dengan nyamuk-nyamuk yang sering mengigit anda dan keluarga dirumah.

Untuk mengusir nyamuk dirumah anda, anda tidak harus menggunakan obat nyamuk bakar ataupun semprot untuk mengusirnya. Bahan alami dari alam pun dapat anda gunakan sebagai bahan untuk mengusir nyamuk dan tidak kalah ampuhnya dengan bahan kimia yang dapat membahayakan bagi kesehatan anda dan keluarga.

Bahan alami apa saja yang dapat mengusir nyamuk?

Berikut ini merupakan beberapa bahan alami yang dapat mengusir nyamuk, diantaranya yaitu :

  1. Tanaman lavender

lavender untuk mengusir nyamuk

Tanaman lavender ini memang sudah terbukti sangat efektif dalam mengusir nyamuk dirumah anda dan sekaligus dapat membuat ruangan dirumah anda harum, sehingga jenis tanaman ini sering dijadikan sebagai bahan tambahan untuk membuat obat nyamuk. Jenis lavender yang terbukti paling ampuh dalam mengusir nyamuk yaitu lavandin, karena jenis lavender ini memiliki kandungan kamper yang sangat tinggi. Selain itu, lavender juga tidak hanya dapat mengusir nyamuk tetapi juga berbagai jenis serangga yang sering bersarang dirumah anda seperti lalat dan kecoa.

  1. Lemon Balm

Lemon Balm

Aroma dari lemon balm ini hampir sama dengan aroma yang terdapat pada serai, tetapi aroma yang terdapat pada lemon balm ini lebih segar. Kandungan citronellal yang terdapat pada tanaman ini sangat tinggi, sehingga terbukti sangat ampuh dalam mengusir nyamuk di rumah anda. Maka tak heran jika nyamuk dan serangga lainnya tidak suka hinggap atau berdekatan dengan jenis tanaman ini.

  1. Tanaman kemangi

Tanaman kemangi

Aroma yang terdapat pada tanaman atau daun kemangi disukai banyak orang namun tidak untuk nyamuk, sehingga tidak jarang daun kemangi sering kali dijadikan sebagai lalapan. Namun untuk dijadikan untuk mengusir dan mencegah gigitan nyamuk, anda dapat menanam tanaman ini di dalam vas bungan dan kemudian di simpan di dalam ruangan dan juga di pekarangan rumah. Jika anda suka baunya, anda dapat menggosok-gosokan daun kemangi pada kulit tubuh anda karena cara ini sangat ampuh untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk.

  1. Catnip

Catnip

Catnip merupakan sebuah tanaman yang masih termasuk kedalam keluarga daun mint. Jenis tanaman ini sangat ampuh untuk mengusir nyamuk karena tidak disukai oleh nyamuk, namun sangat disukai oleh kucing. Maka bagi anda yang suka memelihara kucing dirumah, tanaman ini sangat cocok untuk disimpan didalam ruangan dan aman untuk kucing kesayangan anda.

  1. Daun mint

Daun mint

Daun mint juga ternyata tidak hanya dapat dijadikan sebagai obat untuk melegakan tenggorokan, tetapi juga sangat efektif untuk mengusir nyamuk dan mencegah gigitan nyamuk dengan cara menggosokan daun mint pada bagian tubuh anda seperti lengan dan kaki.

Nah bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya dirumah?

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai beberapa bahan alami yang ampuh mengusir nyamuk, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait: Tanaman Pengusir Nyamuk Alami Paling Ampuh Sekali!