Pantai Indah yang Jarang Dijamah

Deretan pantai indah di Indonesia yang jarang dijamah para wisatawan sehingga menjamin keasrian alam pantai tersebut, dipadukan dengan ketenangan dan kenyaman memperlengkap suasana dari keindahan alam pantai ini. Sebenarnya masih banyak pantai-pantai yang masih “perawan” dikarenakan keberadaannya jauh dari permukiman penduduk tentunya akses transportasi ke daerah pantai tersebutpun cukup susah, namun seiring dengan perkembangan jaman kini mulai terbuka dan dipermudah oleh pemerintahan setempat.

Sebetulnya selain tempat berikut dibawah ini, masih banyak pantai-pantai di nusantara yang belum kita ketahui. Semakin orang tidak banyak tahu bisa saja pantai tersebut menyajikan keindahan yang luar biasa. Keindahan alami sebuah pantai memang menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan baik dalam negeri ataupun luar negeri.

Bagi anda yang menginginkan suasana pantai yang tenang dan asri dengan keindahan pantai yang luar biasa bisa coba untuk mengunjungi deretan pantai indah berikut ini:

8 Pantai Indah Jarang Dijamah

1. Pantai Pasih Uug, Bali

Foto pantai pasih uug bali

Arti dari Pantai Pasih Uug adalah pantai yang ruksak. Meskipun artinya begitu namun pada kenyataannya pantai ini sangat indah sehingga mempunyai daya tarik yang luar biasa Letak lokasi pantai ini jauh dari permukiman penduduk sehingga menciptakan suasana tenang dan nyaman. Tidak ada pura di pantai ini, berbeda dengan kebanyakan pantai bali lainnya.

2. Pantai Sawarna, Banten

Foto Pantai Sawarna, Banten

Pantai ini menyajikan pantai putih yang panjang dengan air laut jernih berwarna biru yang benar-benar indah dan menawan. Pantai ini masih asri karena masih tergolong sedikit pengunjungnnya. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini ada dua jalur pilihan yaitu melalui Pelabuhan Ratu atau Rangkasbitung

3. Pink Beach, Flores

Foto Pink Beach, Flores

Pantai pink, sesuai dengan namanya warnai pasir pantai ini berwarna pink, namun jika dilihat dari kejauhan tampak putih seperti warna pasir pantai pada umumnya, mendekatlah pada pantai tersebut dan tunggu ombak menyapu pantainya dan setelah itu pair akan tampak berwarna pink. Sungguh unik!

4. Pantai Sempu, Malang

Foto Pantai Sempu, Malang

Lokasi pantai ini terletak di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Dari kota Malang hanya sekitar 80 KM. Yang menjadi daya tarik utama dari pantai pulau ini adalah Laguna Segara Anakan terletak 2,5 KM diarah selatan pulau. Air di pantai Laguna ini sangat tenang sehingga cocok untuk area berenang, dengan pantai putih bersih dan air yang biru jernih menjadikan temapat ini luar biasa ditambah dengan suasana tenang dan nyaman, sungguh sempurna!

5. Pantai Adonara, NTT

Foto Pantai Adonara, NTT

Lokasi pantai ini terdapat di sebelah timur Pulau Flores, untuk pergi kesana harus transit dulu di Maumere atau Kupang. Namun, jika ingin cepat sampai bisa menggunakan pesawat terbang Susi Air atau Transnusa dari Kupang langsung ke Larantuka (Ibukota Kab Flores Timur)

6. Pantai Gondang, Lombok Utara

Foto Pantai Gondang, Lombok Utara

Pantai ini cukup sepi dibandingkan pantai lombok lainnya, namun tidak kalah cantik dan menawan. Oleh karena itu cocok dijadikan tempat wisata pilihan alternatif yang menginginkan kenyamanan dan ketenangan. Perjalanan yang harus ditempuh dari Mataram kurang lebih Satu setengah jam menggunakan mobil dengan kecepatan 60 km/jam

7. Pantai Slopeng, Kabupaten Sumenep Madura

Foto Pantai Slopeng, Kabupaten Sumenep Madura

Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Dasuk, 21 km dari Pusat Kota Sumenep, pantai utara madura. Ciri khas dari pantai ini adalah pohon siwalan, pohon kelapa dan juga cemara udang yang menghiasi pinggiran pantai dipadukan dengan bukit yang landai.

8. Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta

Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta

Hamparan pasir putih dipadukan dengan ombak biru sungguh akan sangat menyegarkan mata Anda. Pohon Duras ikut menghiasi keindahan pantai ini, pohon ini sangat dijaga oleh penduduk sekitar, jadi jangan memanjat pohon tersebut! Pesona utama dari pantai ini adalah barisan tebing karang yang diberi nama Pok Tunggal yang berdiri kokoh melindungi pantai dari terjangan ombak ganas. Menikmati pantai ini akan sangat kurang lengkap jika tidak menunggu pergantian malam tiba untuk menyaksikan indahnya matahari tenggelam di ujung cakrawala lautan.

Artikel Terkait: Pantai Indah yang Jarang Dijamah