Kabar Duka Muhammad Ali Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun

Kabar duka bagi para pecinta olahraga tinju, sang legenda tinju dunia Muhammad Ali meninggal dunia Jumat malam (3/6) di kota Phoenix, Arizona. Mantan juara tinju kelas berat itu menutup usianya di usia 74 tahun.

Pada tanggal 2 juni 2016, Ali dirawat di rumah sakit Arizona.Ali, pada tg 3 juni 2016 dikabarkan kesehatan Ali menurun drastis dan harus mendapatkan bantuan alat penunjang kehidupan. Meninggal karena mengalami masalah pernapasan dan penyakit yang memang sudah dideritanya sejak tahun 1980an yaitu penyakit Parkinson. Meninggalnya Ali telah diumumkan oleh juru bicara keluarganya, seperti yang dilansir BBC.

muhammad_ali

Pada masa hidupnya sebagai petinju, Ali mulai dikenal di dunia setelah berhasil menjadi juara di ajang Olimpiade 1960 di Italia. Beliau berhasil mendapatkan medali emas dengan mengalahkan lawan-lawannya dengan gaya tinjunya yang khas, oleh karena itu Ali banyak disukai para pecinta tinju dunia.

Pada tahun 1964, Ali menjadi juara dunia kelas berat setelah berhasil mengalahkan Sonny Liston. Julukan Muhammad Ali ketika itu yaitu The Greatest.

Muhammad Ali Masih Muda

Muhammad Ali Masih Muda setelah mengalahkan Doug Jones diajang close heavyweight bout, di Madison Square Garden

Selama karir tinju profesional, Ali berhasil menang 56 dari 61 pertarungan yang telah ia lakoni. Ali pensiun pada 1981.

Ali mengidap penyakit parkinson yang diduga akibat terlalu banyak menerima pukulan sepanjang karir tinjunya. Sejak tahun 2014, dia masuk berkali-kali rumah sakit akibat penyakit pneumonia dan di tahun 2015 akibat infeksi saluran kencing.

Menurut keterangan dari pihak keluarga Muhammd Ali akan makamkan di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

Semoga amal ibadahnya diterima Oleh Allah S.W.T, Aamiin

Artikel Terkait: Kabar Duka Muhammad Ali Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun