8 Langkah Mudah Cara Menggambar sketsa Bunga Mawar

Jika ingin belajar menggambar atau melukis bunga cobalah untuk membuat gambar sketsa bunga sederhana dengan pensil terlebih dahulu yang mudah untuk dibuat. Sketsa merupakan tahap awal pembuatan lukisan, kartun, atau animasi. Proses awal yang harus dikuasai sebelum mewarnai, biasanya menjelaskan tentang suatu ide, gagasan, atau konsep suatu hal. Menggambar bunga adalah hal sederhana yang tidak sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu disini disediakann beberapa contoh gambar sketsa bunga sebagai inspirasi atau bisa juga untuk Anda tiru.

Alat untuk membuat sketsa berbagai macam tergantung media gambarnya. Contohnya saja jika ingin melukis pada kanvas minyak, pelukis akan menggunakan sketsa cat minyak. Namun, alat yang paling simpel dan dapat digunakan pada berbagaimacam kertas dan kain yaitu pensil.

Gambar Sketsa Bunga Mawar

Bunga mawar memiliki bentuk yang indah dengan berbagai jenis warna. Olehkarena itu tidak sedikit orang menyukai bunga mawar. Anda dapat mencoba membuat gambar bunga mawar dengan berbagai jenis warna yang disukai, naum sebelum itu harus membuat sketsanya terlebih dahulu.

Berikut ini terdapat contoh gambar sketsa bunga yang dapat Anda tiru menggunakan pensil sebagai referensi Anda.

Cara Menggambar Bunga Mawar

Menggambar bunga mawar 1

Langkah 1

Gambar lingkaran seperti biji kopi

Menggambar bunga mawar 2

Langkah 2

Gambar garis melingkar keluar (spiral)

Menggambar bunga mawar 3

Langkah 3

Gambar dua garis berlekuk. Garis ini untuk membuat beberapa kelopak bunga mawar

Menggambar bunga mawar 4

Langka ke 4

Buat tiga garis, membentuk pusat bunga mawar

Menggambar bunga mawar 5

Langkah ke 5

Buat gambar bunga bagian luar berbentuk lonjong lancip keatas

Menggambar bunga mawar 6

Langkah ke 6

Gambar kelopak luar bunga mawar

Menggambar bunga mawar 7

Langkah ke 7

Gambar daun dipangkal bunga dan gambar tangkai bunga mawar agak bengkok

Menggambar bunga mawar 8

Langkah ke 8

Gambar sepasang daun disisi kiri dan kanan

Itulah 8 langkah mudah cara menggambar bunga mawar yang dapat Anda praktekan baik menggunakan pinsil, ballpoin atau spidol. Tapi, sebaiknya menggunakan pensil agar mudah menghapusnya jika salah membuat garis atau tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Setelah jadi Anda dapat mewarnainya dengan pensil warna atau rayon. Anda dapat memberikan warna bunga mawar dengan warna pink, merah, biru, atau sesuai selera. Lihat juga berbagai macam bunga mawar beserta artinya