Masker Penghilang Komedo Alami

Ini dia cara menghilangkan komedo secara alami dengan masker penghilang komedo yang dilengkapi dengan cara membuat maskernya. Siapa saja pasti merasa risih bila wajahnya komedoan, dan merasa malu atau kurang PD saat berhadapan dengan orang lain. Komedo adalah salah satu penyakit kulit yang di sebabkan oleh sebum, keratin, dan sel kulit mati yang bercampur dengan minyak di wajah dan menyumbat di pori-pori kulit wajah. Hal ini terjadi di antaranya karena kurang memperhatikan kebersihan kulit wajah.Jika tida segera di atasi bisa menyebar ke seluruh permukaan kulit dan tumbuh menjadi jerawat kecil atau bahkan menjadi jerawat batu.

masker komedo alami

Ada solusi alami untuk mengatasi masalah kulit berkomedo. Anda bisa mencobanya untuk menghilangkan komedo sekaligus merawat wajah anda agar sehat dan cantik alami. Berikut ulasannya di bawah ini:

9 Masker Penghilang Komedo

Jangan panik, komedo masih bisa di atasi dengan mudah dan tidak perlu biaya mahal untuk mengobatinya. Anda bisa menggunakan bahan alami untuk di jadikan masker wajah penghilang komedo. Apa saja bahan-bahan alami yang bisa di jadikan masker wajah? Penasaran? ini dia bahannya:

Madu, lemon, bakingsoda, kayu manis, , tomat, kunyit, telur, stroberi dan teh hijau 9 bahan tersebut bisa di gunakan untuk di olah menjadi masker wajah untuk menghilangkan komedo dan menjadikan kulit wajah anda jadi lebih sehat dan terbebas dari jerawat. Gunakan salah satu bahan tersebut tergantung kebutuhan kulit anda.

1. Hilangkan Komedo Dengan Masker Madu murni

Untuk menghilangkan komedo anda bisa menggunakan madu murni. Bahan yang satu ini jagonya dalam mengatsi masalah kulit. Di antaranya, mengobati bekas luka, luka bakar, menghaluskan kulit kasar, mengobati jerawat, dan masalah kulit lainnya termasuk dalam pembahasan kali ini yaitu menghilangkan komedo. Dengan cara menggunakannya sebagai masker wajah.

Caranya cukup mudah dan simpel, siapkan madu murni secukupnya, bersihkan wajah anda terlebihdahulu, kemudian oleskan madu pada seluruh kulit wajah sambil di pijat-pijat halus pada bagian kulit yang berkomedo agar kotoran atau komedo yang menyumbat di pori-pori mudah keluar saat di bersihkan. Biarkan madu menempel di wajah selama 20 menit kemudian besihkan wajah dengan air hangat agar komedo ikut luruh bersama air. Gunakan madu setiap hari sampai komedo cepat bersih.

2. Hilangkan Komedo Dengan Masker Lemon

Masker lemon, anda juga bisa menggunakan bahan yang satu ini. Lemon memiliki banyak kandungan vitamin C dan antioksidan yang mampu nengatasi masalah jerawat dan komedo. Caranya juga mudah, siapkan 1 buah lemon segar lalu peras airnya, sebelum di gunakan, berishkan wajah anda terlebih dulu untuk sterilisasi. Setelah itu oleskan pada kulit wajah yang berkomedo sambil di pijat-pijat lembut dan biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin sampai bersih. Gunakan cara ini 1kali seminggu.

3. Hilangkan Komedo Dengan Masker Baking Soda

Gunakan baking soda untuk menghilangkan komedo dengan cara mengolahnya untuk di jadikan masker wajah, baking soda akan bekerja membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat di pori-pori kulit wajah, bukan hanya itu, baking soda juga dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah yang kusam akibat flek hitam dan penuaan dini.

Cara membuat masker dari baking soda, siapkan 2 sendok baking soda lalu campurkan air secukupnya aduk hingga mengental. Sebelum di oleskan pada wajah bersihkan wajah anda dengan air terlebih dulu lalu keringkan, setelah itu oleskan masker pada kulit wajah hingga merata sambil di lakukan pemijatan pada kulit yang berkomedo. Biarkan masker mengering kemudian bersihkan kembali wajah anda dengan air dingin sampai bersih. Bila perlu anda bisa menggunakan milkcleanser setelahnya.

4. Hilangkan Komedo Dengan Masker Kunyit dan Daun mint

Kunyit mengandung anti septik alami yang dapat mencegah peradangan pada kulit yang bermasalah. Sepeti jerawat, sariawan, bibir pecah-pecah, termasuk kulit yang berkomedo. Kunyit juga dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam akibat radiasi sinar ultra violet.

Cara meraciknya, siapkan kunyit secukupnya dan daun mint secukupnya lalu tumbuk sampai halus. Setelah halus, masker siap di gunakan. Sebelumnya bersihkan dulu wajah anda dengan air bersih, setelah itu baru oleskan masker pada kulit yang berkomedo hingga rata. Anda juga boleh mengoleskannya ke seluruh wajah untuk menutrisi kulit wajah agar lebih cerah. Biarkan mengering kemudian bersihkan kembali wajah anda dengan sabun pencuci wajah atau cukup dengan air saja sampai bersih.

5. Hilangkan Komedo Dengan Masker Tomat

Kandungan vitamin C dan anti septik pada buah tomat dapat membersihkan kotoran yang menyumbat di pori-pori kulit wajah yang berkomedo. Cara penggunaanya mudah, siapkan buahtomat segar dan matang, iris kecil-kecil lalu haluskan. Gunakan sebagai masker pada wajah biarkan selama beberapa menit dan ulangi terus beberapa kali, kemudian bersihkan wajah anda dengan air lalu keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum tidur.

6. Hilangkan Komedo Dengan Masker Kayu manis

Selain untuk bumbu masakan ternyata kayu manis bisa di jadikan masker wajah untuk mengobati komedo dan jerawat. Bagai mana caranya? Mudah sekali, gunakan kayu manis yang sudah di haluskan seperti powder 1 sendok teh saja dan anda bisa menambahkan 1 sendok teh madu murni, bila tidak ada madu cukup tambahkan air secukupnya lalu aduk sampai mengental, setelah itu oleskan pada wajah yang sudah di bersihkan terlebih dulu. Biarkan menempel selama 30 menit. Kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini sebelum tidur setiap hari.

7. Hilangkan Komedo Dengan Masker Stroberi

Stroberi memiliki kandungan (AHA,alpha hydroxyl acids) yang dapat mengotrol kelenjar minyak berlebih pada kulit wajah penyebab timbulnya komedo dan kandungan asam salisilat yang dapat membersihkan kotoran dan selkulit mati di pori-pori kulit wajah. Maka dari itu stroberi adalah bahan alami yang cocok untuk di jadikan masker wajah untuk membantu mencegah dan membersihkan komedo. Caranya, haluskan 2 buah stroberi yang sudah matang dengan campuran madu dan air lemon beberapa tetes saja lalu aduk sampai rata. Setelah itu, baru oleskan pada kulit wajah yang berkomedo sambil di berikan pijatan halus agar kotoran dan komedo mudah terangkat. Kemudian bersihkan wajah anda dengan air hangat agar kotoran ikut luruh bersama air.lakukan perawatan ini 2 kali seminggu.

8. Hilangkan Komedo Dengan Masker Putih Telur

Metode perawatan wajah dengan putih telur sudah cukup terkenal di seluruh dunia dan khasiatnyapun sudah banyak dirasakan oleh penggunanya. Diantara khasiat putih telur untuk kulit wajah, melembabkan dan mencerahkan kulit wajah yang kering dan kusam, mengangkat selkulit mati dan bakteri penyebab jerawat dan komedo. Caranya, siapkan telur ayam kampung lalu ambil bagian putih telurnya saja. Oleskan pada seluruh wajah sambil di beri pijatan halus pada bagian kulit yang berkomedo. Agar kotoran mudah terangkat. Biarkan selama 20-30 menit kemudian bersihkan wajah anda dengan air sampai bersih. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan madu. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu sebelum tidur. Baca: Manfaat masker putih telur

9. Hilangkan Komedo Dengan Masker  Teh hijau

Teh hijau adalah salah satu tumbuhan yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin yang dapat di manfaatkan sebagai masker wajah untuk mengatasi komedo dan jerawat di wajah. Caranya, seduk bungkus teh hijau bubuk dengan ½ gelas air mendidih lalu aduk sampai mengental, biarkan sampai dingin, setelah dingin balurkan pada seluruh wajah sambil posisi ber baring agar masker tidak mudah jatuh biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air. Lakukan perawatan ini setiap hari.

Demikan ulasan tentang cara menghilangkan komedo secara alami yang dilengkapi dengan cara membuat maskernya, anda bisa mencoba slah satu masker penghilang komedo di atas.

Artikel Terkait: Masker Penghilang Komedo Alami