Manfaat Sarapan Oats (Gandum) di Pagi Hari

Manfaat Oats bagi kesehatan tubuh kita. Ini dia 6 alasan kenapa oats (gandum) penting untuk sarapan harian. Mulai sekarang anda tak perlu khawatir atau kesulitan dalam memiliki menu sarapan yang sehat, cepat dna pastinya enak. Oats merupakan salah satu solusi untuk menemani menu sarapan di pagi hari. Oats atau dikenal juga dengan nama avena sativa yaitu salah satu jenis sereal yang dapat di konsumsi. Cara untuk mengkosnumsinya atau penyaiannya dapat dnegan cara diseduh atau dengan air panas atau di rebus. Oats juga baik di konsumsi bagi penderita diabetes, kolestero dan obesitas.

Manfaat gandum bagi kesehatan

Untuk lebih lengkapnya simak yukkk manfaat oats bagi tubuh, diantaranya yaitu :

6 Alasan kenapa gandum/oats penting untuk sarapan harian …

[accordion]
[toggle title=”1. Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat” state=”opened”]

Oats memiliki berbagai kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh salah satu kandungan fiber. Fiber atau disebut uga dengan sebutan beta glucan. Kandungan tersebutlah yang berfungsi dalam menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah.

[/toggle]
[toggle title=”2. Dapat Menekan Resiko Infeksi”]

Konsumsi oats dapat meningkatkan respon pada sistem imun yang berperan dalam melawan infeksi. Selain itu beta glucan pada oats bekera dalam membantu pemanggilan neutrofil. Neutrofil merupakan salah satu dari jenis sistem imun yang berfungsi dalam melawan infeksi. Bukan hanya itu saja beta glucan uga ternyata terbukti dalam membantu neutrofil dalam membantu untuk mengeliminasi bakteri dengan lebih cepat.

[/toggle]
[toggle title=”3. Terhindar dari Penyakit Jantung”]

Konsumsi oats dapat menurunkan resiko dari penyakit Kardiovakular. Berdasarkan penelitian dari Harvard University menyebutkan bahwa seseorang yang mengkosnumsi  oats secara rutin setiap hari di pagi hari dapat menurunkan resiko terangkit penyakit kardiovaskular salah satunya seperti serangan jantung sekitar 29 persen.

[/toggle]
[toggle title=”4. Dapat Menjauhkan Resiko Terkena Diabates”]

Dengan mengkonsumsi oats secara teratur dapat berguna dalam menstabilkan kadar gula darah serta menurunkan resiko terkena penyakit diabates. Kandungan fiber yang tinggi pada oats serta merupakan karbohidrat kompleks yang dapat membuat pemecahan menadi karbohidrat sederhana menjadi pelan sehingga gula darah menjadi lebih stabil atau normal.

[/toggle]
[toggle title=”5. Dapat Menjauhkan Penyakit Kanker”]

Oats juga mengandung antioksidan serta mengandung lognan yang ternyata di duga dapat menurunkan resiko terkenanya penyakit kanker payudara dan kanker kolorektal.

[/toggle]
[toggle title=”6. Dapat Menjauhkan dari Tekanan Darah Tinggi”]

Oats juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Berdasarkan sebuah penelitian yang di lakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition yiatu dengan mengkonsumsi oats secara tertaur dan rutin setiap hari dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

[/toggle]
[/accordion]

Nah dengan mengetahui manfaat dari oats, yukkk mulai sekarang jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi oats setiap hari sebagai menu sarapan di pagi hari. oats juga dapat disajikan dengan susu, madu serta tambahan buah buahan segar tentu saja dapat menambah cita rasa sekaligus manfaatnya bagi tubuh.

Semoga informasi mengenai manfaat oats untuk kesehatan tubuh dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.