Manfaat Bekam Di Kepala, Punggung, Dada dan Wajah

Metode pengobatan bekam merupakan salah satu metode pengobatan alternatif yang sudah dibuktikan khasiatnya. Ada banyak sekali manfaat bekam yang bisa diperoleh. Pengobatan yang dilakukan dengan cara menyedot darah kotor yang ada pada permukaan kulit ini memang tergolong ekstrem.

Bekam merupakan salah satu metode pengobatan yang sangat alternatif dengan khsiat yang sudah banyak membuktikannya. Tentunya sangat banyak sekali manfaat dari metode bekam ini, yaitu dengan cara menyedot darah yang kotor. Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa manfaat bekam untuk kesehatan tubuh kita antara lain sebagai berikut.

Manfaat Bekam untuk Kesehatan

Cara yang bisa di lakukan untuk metode pengobatan dengan cara bekam ini bisa di lakukan di area tertentu seperti kepala, wajah, punggung, dada, sampai kaki. Dari ketiga titik yang bisa di lakukan ini tentunya memiliki manfaat serta khasiat masing-masing. Pengobatan dengan metode bekam ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit serta bermanfaat agar terbebas dari berbagai macam penyakit.

  1. Bekam di Kepala

Manfaat bekam di kepala

Manfaat bekam yang bisa di lakukan di sekitar kepala tentunya memiliki banyak manfaat, antara lain seperi mengatasi penyakit parkison atau penyakit pikun, meringankan pusing seperti migrant serta vertigo, dan mampu menyembuhkan stroke. Selain itu, pengobatan bekam pada kepala dapat menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan daya ingat, serta dapat mengatasi sakit gigi.

  1. Bekam di Dada

Manfaat bekam di dada

Pengobatan bekam yang bisa di lakukan di sekitar dada bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Seperti yang telah kita ketahui bahwa jantung memiliki peran serta fungsi yang sangat penting, sehingga sangat penting untuk menjaga kesehatannya. Dengan melakukan pengobatan, akan membuat darah kotor pada sekitar dada terangkat, sehingga aliran dara pada sekitaran itu menjadi lebih lancer.

  1. Bekam di Wajah

Manfaat bekam di wajah

Pengobatan dengan cara metode bekam pada wajah memang cukup mengerikan. Namun jangan khawatir, ternyata manfaat bekam untuk wajah sudah terbukti akan khasiatnya. Melakukan bekam pada wajah akan menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar secara alami. Selain itu, kulit wajah anda akan terbebas dari masalah jerawat. Melakukan bekam pada wajah dapat membunuh kuman serta bakteri yang merupakan salah satu penyebab tumbuhnya jerawat dan masalah pada kulit wajah yang lainnya.

  1. Bekam di Punggung

Manfaat Bekam di punggung

Pengobatan dengan cara metode bekam yang di lakukan di area punggung dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Dalam hal ini di karenakan darah kotor yang terdapat pada punggung akan terangkat. Adapun beberapa manfaat dari metode bekam di area punggung yang di peroleh antara lain sebagai berikut, anda akan terhindar dari nyeri punggung, keram leher, lever, stroke, tekanan darah tinggi, jantung, serta ginjal, dan masih banyak lagi manfaat yang di dapat. Terlebih, tubuh anda akan lebih segar dengan berstamina lebih.

Selain manfaat di atas yang bisa di peroleh dari pengobatan bekam ini, metode pengobatan bekam sunah nabi ini juga dapat meringankan pegal linu, reumatik, kolestrol tinggi, serta penyakit lainnya yang di sebabkan karena darah kotor. Tak hanya itu, bagi anda yang terkena masalah masuk angin bisa di atasi dengan cara alternatif yaitu pengobatan dengan cara metode bekam. Perlu anda perhatikan, melakukan pengobatan dengan cara metode bekam ini harus di lakukan dengan orang sudah berpengalaman atau yang ahli khusus.

Nah, itulah beberapa manfaat pengobatan bekam bagi kesehatan yang bisa anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna bagi anda yang membutuhkannya.