10 Manfaat Air Hangat untuk Kecantikan

Manfaat Air Hangat untuk Kecantikan – Minum air hangat memang sangat bermanfaat bagi kecantikan kesehatan tubuh. Selain itu bisa juga dioleskan untuk mengatasi masalah kulit dengan mencampur dengan garam.

Air merupakan sumber mineral yang sangat di butuhkan oleh tubuh setiap harinya. Terlebih, menurut dokter kesehatan sangat menyarankan untuk mengkonsumsi air delapan gelas dalam setiap harinya. Manfaat air hangat memang sangat banyak sekali, namun ada satu hal yang jarang orang mengetahuinya, salah satunya yaitu untuk kesehatan rambut.

Mengkonsumsi air hangat setiap hari secara teratur bermanfaat untuk menyuburkan rambut serta dapat terhindar dari berbagai macam masalah pada rambut yang lainnya.

Manfaat-Air-Hangat-untuk-Kecantikan

Berbicara tetang manfaat air memang tidak aka nada habisnya, karena sangat banyak sekali sumber manfaat yang di dapatkan dari air tersebut. Untuk lebih jelasnya, Dalam artikel kali ini saya akan mengulas beberapa manfaat air hangat bagi kecantikan dan rambut. Masih banyak sekali orang yang belum mengetahui tentang manfaat air hangat bagi kecantikan kulit maupun rambut. untuk itu, mari kita simak sama-sama beberapa manfaat air hangat untuk kecantikan kulit dan rambut sebagai berikut di bawah ini.

Manfaat Air Hangat untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

  1. Bermanfaat Membuat Kulit Awet Muda

Jika anda mengkonsumsi air hangat dengan rutin dan teratur akan memberikan bantak banfaat dan salah satunya yaitu mampu membuat kulit lebih awet muda secara alami. Dalam hal ini di karenakan air hangat mampu memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak karena serangan radikal bebas yang berlebihan. Serangan radikal bebas yang menyerang tubuh atau kulit kita setiap hari dapat merusak elastisitas kulit wajah maupun tubuh lainnya menjadi rusak, sehingga kulit anda akan mudah mengerut. Kulit yang mengerut merupakan suatu masalah kulit yang di sebut penuaan dini. Oleh sebab itu, konsumsilah air hangat secara teratur setiap hari untuk menangkal serangan radikal bebas pada kulit maupun tubuh anda.

  1. Bermanfaat untuk Membasmi Jerawat

Cara ampuh yang bisa anda lakukan untuk mengusir atau membasmi jerawat tidak hanya bisa di lakukan dengan menggunakan alat kecantikan atau tratmen dan sebagainya. Membasmi jerawat juga bisa di lakukan dengan cara menggunakan air hangat. Anda bisa mengkonsumsinya secara teratur. Adapun cara alternative lainnya yaitu dengan menyeduh garam dengan air hangat, kemudian oleskan pada kulit wajah yang terdapat jerawat menggunakan kapas. Lakukanlah secara berulang-ulang, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bersihkan lagi dengan air dingin sampai bersih.

Manfaat air hangat untuk wajah

  1. Bermanfaat untuk Menghilangkan Komedo

Masalah pada kulit lainnya seperti munculnya komedo, akan membuat penampilan kita mejadi kusam, serta dalam penggunaan kosmetik pun akan tampil tidak sempurna jika terdapat komedo pada kulit wajah. Air hangat juga mampu mengatasi komedo pada kulit wajah anda. Untuk itu, konsumsilah air hangat ini dengan rutin dan teratur. Adapun cara lain yang bisa anda lakukan adalah. Pertama, tuangkan air ke dalam wadah, kemudian tutup wadah dan panaskan air tersebut sampai mendidih. Setalah mendidih, buka wadah tersebut, lalu uapi wajah anda dengan mendekatkan pada wadah tersebut sampai beberapa menit. Telakhir, usap kulit wajah anda dengan handuk halus dan bersih.

  1. Bermanfaat untuk Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori yang besar pada kulit wajah anda, akan sangat mengganggu pada penampilan wajah kita. Adapun wedak yang bisa anda lakukan untuk menutupi pori-pori tersebut, tentunya tidak akan cukup untuk menutupi pori-pori tersebut. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa menggunakan air hangat. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan air hangat ini adalah. Pertama, basuhi kulit wajah anda dengan air hangat sampai berkeringat. Kemudian, oleskan es batu pada kulit wajah anda hingga merata, dan biarkan sampai kering. Lakukanlah cara ini dengan rutin dan teratur setiap hari saat sebelum tidur.

  1. Bermanfaat untuk Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat air hangat untuk kecantikan kulit selanjutnya yaitu dapat melembabkan kulit wajah anda secara alami. Kulit yang bersisik atau kering bisa anda atasi dengan menggunakan air hangat. Selain itu, manfaat air hangat juga bisa mencegah dehidrasi. Itu sebabnya kulit wajah bersisik atau kering. Tak hanya itu, manfaat air hangat juga dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh dan kulit wajah. Peredaran darah yang baik akan membuat kulit menjadi lembab dan menyehatkan kulit wajah.

  1. Bermanfaat bagi Kesehatan Rambut

Untuk mendapatkan rambut sehat, tentunya perlu sekali mendapatkan asupan nutrisi yang cukup bagi tubuh yang dapat di serap oleh rambut. Mengkonsumsi air hangat setiap hari secara teratur merupakan salah satu sumber nutrisi yang baik bagi kesehatan rambut kita. Dalam ini di sebabkan karena air hangat dapat melancarkan srkulasi darah pada kepala. Tentunya jika kulit kepala atau rambut sehat akan menjadikan akar rambut lebih kuat serta sehat, sehingga rambut akan terhindar dari berbagai macam masalah rambut seperti ketombe dan sebagainya.

  1. Bermanfaat untuk Mencegah dan Menghilangkan Ketombe

Bagi rambut anda yang memiliki masalah kulit kepala atau rambut seperti ketombe, dapat di atasi dengan cara mengkonsumsi air hangat secara teratur setiap harinya. Manfaat air hangat jika di konsumsi mampu mencegah serta menghilangkan ketombe secara alami. Untuk itu, rajin-rajinlah untuk mengkonsumsi air hangat secara teratur setiap harinya.

  1. Bermanfaat untuk Membuat Rambut Berkilau dan Halus secara Alami

Mengkonsumsi air hangat secara teratur setiap hari mampu memberikan energy pada kulit rambut secara alami. Dengan asupan energy dari air hangat yang kita konsumsi ini dapat membuat rambut menjadi halus dan berkilau secara alami. Selain itu, energy yang di dapat dari air hangat ini dapat menjadikan sayarap rambut lebih aktif, sehingga peredaran darah pada kulit kepala menjadi lancer dan rambut akan terhindar dari berbagai macam masalah rambut.

  1. Bermanfaat untuk Menyuburkan Rambut

Manfaat mengkonsumsi air hangat selanjutnya yaitu  dapat menyuburkan rambut secara alami. Dalam hal ini, air hangat yang kita konsumsi dapat meyehatkan rambut, dengan rambut yang sehat secara otomatis pertumbuhan rambut akan semakin baik dan normal, dan begitupun sebaliknya. Jika rambut tidak sehat atau kurang asupan nutrisi, otomatis pertumbuhan rambut akan terganggu.

  1. Bermanfaat untuk Memanjangkan Rambut

Jika anda menginginkan penampilan rambut panjang serta sehat, konsumiah air hangat ini secara teratur setiap harinya. Rambut yang sehat akan membuat pertumbuhan rambut lebih lebat sehingga rambut panjang yang anda inginkan tercapai dalam waktu satu bulan. Oleh karena itu, konsumsilah minum air hangat ini secara teratur setiap hari. Anda bisa mengkonsumsi air hangat ini sebanyak 1 leter setiap harinya, sedangkan untuk air dingin bisa anda konsumsi 8 gelas dalam setiap harinya.

Nah, itulah beberapa manfaat air hangat bagi kecantikan kulit serta rambut. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadikan refernsi bagi anda yang menginginkan hidup sehat secara alami.