Cara Membuat Olahan Coklat Mudah & Praktis

Bagaimana Cara Membuat Olahan Coklat Mudah & Praktis? Simak info berikut! Anda pecinta cemilan manis yang lezat ya siapa lagi kalau bukan coklat. Jika anda mengaku penggemar coklat sepertinya kurang sempurna tanpa mengetahuai bagaimana cara membuat coklat. Rasa serta ragam bentuk dari cemilan yang satu ini memang sangat beragam dan menarik, oleh karena itu dengan membuatnya sendiri dirumah maka hal ini pastinya sangat menyenangkan.
Selain untuk di konsumsi sendiri, tidak ada salahnya jika memberikan coklat tersebut sebagai bingkisan untuk orang special atau sanak kerabat anda. Rasanya yang manis, gurih dan legit membuat cemilan ini banyak di sukai banyak kalangan mulai dari anak-naka sampai orang tua.

Coklat juga dapat anda kreasiakan dengan bahan tambahan lainya seperti buah-buahan segar atau kering, selai, biscuit, kacang-kacang, wafer dll. Nah untuk lebih jelasnya simak langsung saja yukkk cara membuat coklat berikut ini.

Cara membuat coklat

Pastikan anda telah mempersiapkan bahan-bahan / alat-alat yang dibutuhkan diantaranya yaitu sebagai berikut :

Bahan-bahan membuat coklat :

  • Coklat batangan atau kepingan coklat, 8 ons.
  • Bahan campuran dan isian dan dapat di sesuaikan dengan selara seperti (buah kering, kacang-kacang, keju, selai, wafer, biscuit ataupun yang lainnya).
  • Cetakan sesuai selera, bentuk bintang, bunga, hati, kotak,bulat ataupun lainnya sesuai selera.

Coklat yang digunakan pun dapat sesai keinginan anda seperti coklat hitam, coklat susu ataupun cokelat putih.

Cara Mengolah Coklat :

  1. Letakan coklat pada mangkok microwave, lalu masukan kedalam wicrowave. Masak coklat sampai meleleh kurang lebih selama30 detik. Buka microwave lalu aduk-aduk coklat tersebut sampai merata, kemudian masak kembali selama 30 detik sampai coklat benar-benar leleh sempurna.
  2. Jika sudah meleleh coklat dapat di beri campuran bahan lain seperti buah kering, biskut, kacang atau lainya.
  3. Anda pun dapat menambahkan extra peppermint jika suka, lalu aduk sampai rata.
  4. Kemudian tuangkan coklat selagi panas tersebut kedalam cetakan yang anda inginkan.
  5. Agar cokelat menetap anda dapat mengangkat coklat tersebut beberapa inci diatas meja dan biarkan samapi menetas. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan gelembung udara sekaligus menghaluskan coelat.
  6. Jika akan membuat coklat isi, maka adonan coklat hanya diisi ½ cetakan saja dan beri isi sesuai selara anda lalu tutup kembali dengan menggunakan adonan cokelat diatasnya.
  7. Terkahir biarkan coklat sampai membeku dengan menyimpannya di lemari pendingan. Jika sudah benar-benar dingin coklat dapat di keluarkan dari cetakan dan siap untuk di hidangkan.

Bagaiman tertarik untuk membuat coklat? Mudah, praktis, menyenangkan dan lebih terjamin dari bahan bahan kimia berbahaya lainnya. Smeoga artikel diatas dapat bermnfaat bagi pembaca.

Informasi diatas dapat juga dijadikan sebagai peluang usaha, jika anda cukup kratif dalam mengkreasikan untuk menghasilkan yang inofatif.
Silahkan di coba !!!!

Artikel Terkait: Cara Membuat Olahan Coklat Mudah & Praktis