7 Cara Membuat Masker Tepung Beras dan Manfaatnya

Cara Membuat Masker Tepung Beras dan Manfaatnya untuk wajah dikombinasikan dengan bahan lain seperti madu, minyak zaitun, tomat, susu, cuka apel, kentang, dan bahan alami lainnya dapat memberikan khasiat luar biasa bagi kecantikan kulit wajah.

Beras merupakan bahan makanan pokok yang sering kita konsumsi setiap hari. Namun, selain untuk di jadikan sebagai makanan pokok, beras juga sering di jadikan masker alami untuk perawatan wajah, dan ini sudah terjadi di gunakan sejak jaman dulu. Tentunya, khasiat yang di dapatkan menggunakan beras yang di jadikan sebagai masker alami ini membuat wajah lebih putih alami, dan kulit wajah kita semakin sehat. Hal ini di karenakan kandungan yang terdapat pada beras mengandung Vitamin B1, antioksidan, dan Mineral alami.

Untuk mendapatkan manfaat masker beras sangatlah mudah, anda hanya perlu melakukan perawatannya dengan rutin dan teratur. Dan untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, anda bisa mengkombinasikan masker beras ini dengan bahan alami lainnya, seperti madu, susu, dan sebagainya, masih banyak lagi.

Perlu kita ketahui, perawatan menggunakan produk-produk kosmetik tidak semuanya bisa mendapatkan hasil yang di dapatkan, sekalipun produk kosmetik yang kita beli terbilang cukup mahal harganya. Itu di sebabkan, tiada lain karena kandungan yang terdapat pada produk kosmetik itu mengandung zat atau bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh dan kulit wajah kita terutama.

Nah, untuk menghindari hal-hal semacam itu yang akan beresiko bagi kulit wajah kita, di sini saya akan memberikan informasi tentang solusi paling tepat untuk merawat kulit wajah kita agar kulit wajah kita terlihat lebih bersih dan cerah. Adapun di antaranya bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai masker untuk wajah yaitu menggunakan buah-buahan seperti sayuran, madu, susu, hingga beras.

Ada beberapa tahapan yang bisa kita lakukan untuk membuat masker alami, anda harus melakukannya sendiri di rumah. Dan hal semacam ini merupakan cara yang membuat orang males untuk membuatnya, dan lebih memilih produk kosmetik dalam kemasan yang siap pakai. Tapi, bagaimana pun perawatan menggunakan bahan alami akan lebih aman. Terlebih, hasilnya juga akan terjamin berhasil sempurna, hanya saja anda harus melakukan cara ini dengan rutin dan teratur setiap harinya.

Cara Membuat Masker Tepung Beras

Manfaat Masker Tepung Beras

Dan di bawah ini beberapa cara membuat masker beras dengan menjadikannya tepung yang bisa anda lakukan sendiri di rumah mulai dari awal pembuatannya, simak langkah-langkah sebagai berikut ini :

  • Langkah pertama untuk membuat masker beras yaitu dengan mempersiapkan terlebih dahulu beras organic secukupnya. Perlu anda perhatikan, beras yang bisa anda gunakan ini harus beras organic, yaitu beras yang belum tercampur sama sekali dengan bahan apapun.
  • Langkah kedua, cuci beras tersebut dengan bersih sampai debu dan kotorannya hilang, kemudian rendam beras yang telah di bersihkan tersebut selama semalaman.
  • Langkah ketiga, ketika esok harinya datang, buang air dalam bersa tersebut, kemudian haluskan beras ini menggunakan blender atau secara di tumbuk
  • Langkah keempat, setelah di tumpuk halus. Telakhir, jemur bubuk beras tersebut sampai kering, dan tepung beras siap di gunakan masker.

Setelah anda melakukan langkah-langkah di atas, selanjutnya cara untuk menggunakannya sendiri untuk di jadikan masker sangat mudah sekali. Pertama, siapkan butiran tepung beras tersebut, lalu seduh dengan menggunakan air bersih, dan aduk sampai membentuk adonan pasta. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah anda secara merata, dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Terakhir, bilas dengan air sampai bersih.

Sangat mudah bukan? Dan, selain cara sederhana yang bisa anda lakukan seperti di atas. Anda bisa mengkombinaskiannya lagi dengan menggunakan bahan-bahan alami lainnya, dan itu tergantung masalah kulit wajah yang ingin kita atasi. Simak berikut penjelasannya di bawah ini :

Manfaat Masker Tepung Beras Kombinasi

  1. Masker Tepung Beras dan Madu Asli

 Masker beras dengan madu

Perawatan menggunakan masker beras ini memenag sangat banyak variasinya. Dan ini, bisa di sesuaikan dengan apa masalah yang ingin anda atasi, seperti mengkombinasikan beras dan madu ini manfaatnya yaitu untuk melembabkan kulit wajah, dan ini di sebabkan karena kandugan yang di miliki madu ini mengandung antioksidan yang baik untuk kulit wajah anda.

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker ini sangat mudah sekali. Pertama, buat masker beras terlebih dahulu, kemudian campurkan 2 sendok madu alami. Setelah itu, aplikaskan pada kulit wajah anda sampai merata, biarkan sampai kering. Telakhir, bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Tepung Beras dan Tomat

Masker beras dengan tomat

Manfaat menggunakan masker beras dan mengkombinaskinnya dengan buah tomat ini bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan komedo.

Cara untuk membuat masker ini tidak jauh beda dengan cara seperti yang telah di jelaskan di atas. Campurkan masker beras dengan buah tomat yang telah di haluskan secukupnya, kemudian aplikasiakn pada kulit wajah anda.

  1. Masker Tepung Beras dan Baking Soda

Manfaat Masker beras dengan baking soda

Baking soda yang biasa kita kenal sebagai bahan untuk membuat kue ini, ternyata berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah kita. Tidak hanya itu, sel kulit mati dan minyak yang berlebihan pada kulit wajah anda akan mudah di atasi dengan menggunakan masker alami ini.

Caranya, tambahkan baking soda secukupnya pada masker beras, dan anda bisa menggunakannya seperti biasanya.

  1. Masker Tepung Beras, Minyak Zaitun dan Madu

Manfaat Masker Tepung Beras, Minyak Zaitun dan Madu

Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit tubuh, termasuk kulit wajah kita. Adapun manfaatnya yang akan di dapatkan dengan menggunakan masker tepung beras dan minyak zaitun ini yaitu dapat menjaga kemeremajaan kulit wajah anda, sehingga wajah akan terlihat awet muda, dan terhindar dari penuaan dini.

Caranya sangat mudah, campurkan minyak zaitun pada masker beras secukupnya, kemudian tambahkan sedikit madu, dan anda siap untuk menggunakannya.

  1. Masker Tepung Beras dan Gula

Khasiat yang akan di dapatkan menggunakan masker beras dengan campuran gula alami ini yaitu untuk mengatasi jerawat dan membuat wajah terlihat lebih cantik.

Cara menggunakannya sangat mudah sekali, yaitu dengan mencampurkan gula secukupnya pada masker beras yang telah di siapkan, dan anda siap untuk menggunakannya.

  1. Masker Tepung Beras, Cuka Apel dan Susu

Manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengunakan masker alami ini yaitu dapat mencerahkan wajah anda, sehingga wajah akan terlihat lebih bercahaya.

Untuk membuat masker ini sangat mudah sekali. Yaitu tambahkan 4 tetes susu cair, dan 2 tetes cuka apel ke dalam masker beras, aduk hingga merata. Setelah itu, anda siap untuk menggunakannya.

  1. Masker Tepung Beras, Minyak Almond dan Kentang

Selain mendapatkan manfaat masker tepung beras pada umumnya, manfaat khusus kombinasi masker ini yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara yang bisa anda lakukan menggunakan masker alami ini cukup mudah sekali. Pertama, haluskan kentang dengan menumbuknya, kemudian ambil perasannya, dan campurkan dengan 1 sendok makan minyak almond, tidak lupa campurkan juga tepung beras yang telah di siapkan tadi. Aduk ketiga bahan ini sampai rata, kemudian anda sudah bisa mengunakannya.

Itulah ke-7 variasi cara membuat masker tepung beras dan manfaatnya yang bisa kita dapatkan. Selamat Mencoba