Cara Membuat Kue Bolu Cokelat Kacang Almond

Cara membuat kue bolu cokelat kacang almond enak dan nikmat yang mudah berikut ini tanpa menggunakan oven dan yang pastinya dapat dengan mudah anda buat sendiri di rumah. Resep kali ini cocok bagi anda wanita sibuk, namun tetap ingin menyuguhkan sajian special untuk orang tersayang. Karena cara membuat kue ini cukup sederhana dan tak perlu waktu yang lama.

Rasanya yang nikmat dan lembut dan cara membuatnya yang mudah menjadi alasan mengapa para ibu tertarik untuk membuat resep kue bolu cokelat ini. Bahan yang di gunakan untuk membuat kue inipun dapat dengan mudah ibu temukan di sekitat tempat tinggal ibu. Oke untuk lebih jelas dan lengkapnya simak langsung saja cara membuat kue berikut ini.
Sebelum membuat kue pastikan ibu mempersiapkan bahan-bahan berikut ini, diantaranya yaitu sebagai berikut :

Kue Bolu Cokelat Kacang Almond

Bahan-bahan Membuat Kue:

– Tepung terigu, 225 gram
– Cokelat bubuk, 3 sendok makan
– Gula halus, 300 gram (sesuai selera)
– Baking powder, 1 sendok makan
– Garam, ¼ sendok the
– Telur, 1 butir
– Cokelat bubuk, 3 sendok makan
– Minyak sayur, 3 sendok makan
– Susu cair, 250 ml
– Kacang almond, 100 gram (iris tipis lalu disangrai)
– Vanilla extract, 1 sendok makan

Cara Membuat Kue Bolu Cokelat Kacang Almond:

1. Siapkan wadah bersih berukuran sedang, kemudian masukan gula halus, telur, garam, tepung terigu, minyak sayur, vanilla exstra, susu cair dan baking powder.

2. Kemudian aduk sampai semua adonan tercampur rata dengan menggunakan whisk agar adonan lebih merata dengan sempurna dan lebih halus pastinya. Jika adonan sudah tercampur rata, lalu tambahkan irisan kacang almon sangria sambil diaduk sampai tercampur rata.

3. Berikutnya siapkan teplon anti lengket atau fry pan lengkap dengan tutup kacanya. Pastikan Teflon tersebut sudah diolesi dengan minyak sayur sampai rata.

4. Tuangkan adonan di atas Teflon dan biarkan sampai matang, masak diatas api sedang selama 20 menit.

5. Setelah matang, lalu angkat dan keluarkan dari Teflon untuk di hidangkan.

6. Untuk mempermanis penampilan dapat di beri olesan pasta cokelat dengan taburan kacang almond.

Demikianlah informasi sederhana mengenai cara membuat kue bolu tanpa mixer dan oven. Semoga resep diatas dapat bermafaat dan menambahkan resep kue favorite anda dirumah. Silahkan di coba !!