Batu Akik Tapak Jalak

Jenis batu akik tapak jalak merupakan salah satu jenis batu mulia yang terpopuler, selain itu jenis batu ini dipercaya banyak orang memiliki tuah bagi yang memakainya. Batu ini memiliki ciri khas dan keunikan sendiri yang tidak dimiliki jenis batu lainnya dengan motif pada permukaan batunya yang bermotif palang melintang, bahkan palang tersebut dapat tembus pada permukaan bagian belakang yang seperti membelah batu tersebut menjadi empat bagian. Garis palang tersebut dapat terlihat jelas jika di di sorot dengan menggunakan senter, sehingga cahayanya dapat menembus garis palang tersebut. maka tak heran jika jenis batu ini memiliki keindahan yang sangat mempesona dan memiliki daya tarik bagi para pecinta batu akik.

Batu akik tapak jalak merupakan salah satu jenis batu akik yang memiliki kualitas sangat baik, sehingga batu ini banyak diburu dan diperjual belikan dengan harga yang lumayan tinggi. Bagi sebagian orang mempercayai bahwa batu akik ini memiliki tuah yang dapat menjadi penjaga diri dan juga dapat menarik kekuatan lawan, bahkan batu ini juga dipercaya dapat membuat pemakainya tahan terhadap benda tajam dan juga peluru.

Kenapa batu akik ini dikenal dengan sebutan tapak jalak?

Hal ini dikarenakan, jenis batu akik ini memiliki motif garing seperti tanda tambah yang mirip dengan tapak (jejak) yang menyerupai dengan jejak kaki burung jalak. Jenis batu akik tapak jalak ini dapat terbentuk dari batuan sedimen atau berupa endapan, lalu endapan tersebut menimbulkan garis melintang pada bagian batu tersebut. Dengan adanya pertemuan terhadap sedimentasi yang baik, maka timbulah pembentukan garis melintang yang dapat menghasilkan gesekan energi balik dan bias pada batu terhadap suatu energi yang ada di luar. Maka, energi tersebut dapat menginduksikan pada seseorang yang memakainya, sehingga terjadilah sinergi yang berupa perlawanan terhadap energi yang terdapat pada diri para pemakainya.

Namun tidak sedikit orang tertipu dengan membeli jenis batu akik tapak jalak yang palsu, karena para pembuat batu melakukan tehnik dengan cara pahat kecil yang dilakukan pada permukaan batu akik jenis lain. Setelah dilakukan pemahatan kecil, lalu dilakukan penambalan dengan menggunakan serpihan batu lain dan menempelkannya menggunakan lem. Kemudian permukaan yang telah kering dihaluskan kembali hingga tidak tampak bekas tambalan. Bagi seseorang yang belum begitu paham dengan jenis batu akik tapak jalak yang asli, maka sering kali orang tertipu dengan penampilannya yang hampir mirip dengan aslinya.

Bagi anda yang ingin memiliki batu akik ini, sebaiknya anda berhati-hati dan lebih teliti dalam memilih jenis batu akik tapak jalak. Agar anda tidak mudah tertipu, sebaiknya anda membeli bahan bongkahan batu tapak jalak dan langsung meminta para pengrajin batu untuk membuatkannya.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai batu akik tapak jalak, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.