Batu Akik Ati Ayam dan Khasiatnya

Batu Akik Ati Ayam dan Khasiatnya – Bagi anda para pecinta batu akik, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan nama batu akik ati ayam. Walaupun namanya terdengar sedikit aneh, tetapi batu akik ini memiliki pesona keindahan yang dapat memikat para pecinta batu mulia. Namun tahukah anda kenapa batu akik ini dinamakan dengan ati ayam, karena bentuk dari batu ini hampir mirip dengan ati ayam begitu juga dengan warnanya. Batu akik ini sudah sangat popular dan banyak dicari oleh para pecinta dan kolektor batu mulia ditanah air, karena batu akik ini dipercaya memiliki khasiat yang sangat besar bagi kesehatan untuk siapa saja yang memakainya. Hal ini dikarenakan, batu ini memiliki kandungan cadas merah yang memiliki energy positif dari alam. Untuk dapat dijadikan mata cincin, batu akik ini sangat sulit dan memerlukan proses yang lebih lama dibandingkan dengan batuan alam lainnya, hal ini dikarenakan batu akik ati ayam memiliki tingkat kekerasan yang cukup keras sehingga sangat sulit untuk dijadikan mata cincin.

Batu akik Ati Ayam dan Khasiatnya

Selain itu, konon katanya batu cincin ati ayam ini memiliki kekuatan magic yang cukup kuat sehingga dapat memberikan manfaat atau khasiat bagi pemiliknya. Berikut ini merupakan beberapa khasiat yang dapat dirasakan bagi pemakai batu akik ati ayam, diantaranya yaitu :

• Dapat melindungi pemiliknya dari gangguan jin dan roh jahat.
• Dapat bermanfaat untuk kesehatan dan mengobati berbagai jenis penyakit.
• Batu ini dipercaya dapat mendatangkan hujan dengan melakukan ritual khusus.
• Dapat melindungi pemiliknya dari gangguan ilmu hitam atau guna-guna.

Didalam batu akik ati ayam memang sudah dari dulu dipercaya memiliki unsur magic atau tuah tertentu baik yang dilakukan pengisian khodam ataupun sudah ada dengan sendirinya. Tetapi kita jangan terlalu percaya dengan hal seperti itu, kalaupun memang ada manfaatnya itu semata-mata datang dari Alloh SWT dan termasuk kekuasaan Alloh sebagai sang pencipta alam semesta berserta dengan seluruh isinya. Walaupun banyak yang tidak percaya dengan hal itu, namun masih banyak yang memakai batu cincin ini karena memiliki pesona keindahan yang memukau. Maka tak heran jika batu akik ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi, sehingga banyak orang yang berburu batu akik ati ayam sampai keberbagai tempat yang diyakini banyak sumbernya.

Untuk mengetahui keaslian dari batu akik ini, anda dapat mengetahui ciri-ciri yang terdapat pada batu tersebut. Ciri-ciri yang umum terdapat pada batu akik ati ayam yaitu terlihat dari fisiknya yang tampak pola warna serta motifnya, batu ini memiliki warna yang solid dan terdapat motif totol-totol, bintik-bintik dan juga garis-garis khas yang indah. Sehingga batu akik ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai perhiasan seperti cincin atau liontin. Agar terlihat lebih indah dan menarik, biasanya para pengrajin dan pedagang batu akik ati ayam suka mencelupkan batu tersebut kedalam cairan pewarna untuk mendapatkan warna yang lebih bagus dan indah serta memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Jenis batu akik ati ayam banyak ditemukan diberbagai belahan dunia mulai dari Indonesia, mesir, india, rusia, Australia dan masih banyak lagi Negara penghasil batu akik yang satu ini. Untuk mengetahui keaslian dari batu akik ini dapat dilihat dengan mata telanjang atau dengan menggunakan senter, jika diterangi akan terlihat motif totol atau bintik dan garis halus. Jika batu ini memiliki kualitas yang baik, maka motifnya akan sangat jelas terlihat dengan mata telanjang.

Demikianlah sedikit ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai batu akik ati ayam, semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Artikel Terkait: Batu Akik Ati Ayam dan Khasiatnya