13 Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Cara menghilangkan selulit secara alami pada perut atau paha gampang-gampang susah. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan bahan alami untuk menghilangkannya tanpa harus menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Menurut survei telah membuktikan bahwa selulit selalu timbul 90% pada kaum hawa atau wanita. dan jarang sekali di temukan selulit ini timbul pada kaum lelaki, meskipun selulit ini bisa timbul pada anak-anak sekalipun. Selulit yang timbul pada kulit tentunya akan mengganggu pada penampilan kita khususnya penyuka pakaian yang berbikini.

Sebelum saya jelaskan tips untuk mengatasinya. Terlebih dahulu kita cari tahu, Apa selulit itu? Kebanyakan orang selalu beranggapan bahwa selulit itu merupakan penyakit, tapi tidaklah benar demikian apa yang di maksud itu. Selulit merupakan gumpalan yang timbul pada kulit dengan bentuk tidak rata seperti gumpalan yang di sebabkan karena lemak dalam tubuh yang tidak terbuang oleh pencernaan atau keringat. Adapun beberapa fakta yang menyebabkan timbulnya selulit yaitu karena berat badan, efek hormon, dan kurang berolah raga.

Selulit di perut

Selulit di perut

Selulit di paha

Selulit di paha

Untuk menghilangkan selulit khususnya pada bagian tubuh atau perut sangatlah mudah untuk diatasi. Namun. Sering kali dapat muncul dengan cepat pada tubuh anda yang di sebabkan karena efek makan dengan porsi yang sangat besar. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak poin-poin di bawah ini untuk mengatasi selulit sebagai berikut :

Cara Menghilangkan Selulit dengan Mudah dan Alami

Tips Agar Selulit Cepat Hilang yang Harus Dilakukan

  1. Konsumsi Banyak Air Putih

Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam satu hari, ini bertujuan untuk membakar lemak yang berlebihan sehingga tubuh anda akan bersih dengan cara detoksifikasi.

  1. Hindari Makanan Berlemak yang Berlebihan

Salah satu timbulnya selulit pada perut atau paha yaitu di sebabkan karena lemak yang menumpuk pada tubuh anda yang tersimpan pada bagian tubuh anda seperti perut dan paha. Ini terjadi karena asupan makanan yang mengandung minyak berlebihan. Oleh karena itu, hindarilah mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak atau dengan cara menguranginya.

  1. Melakukan Aktifitas Olah Raga dengan Rutin

Hilangkan selulit dengan olahraga

Olah raga merupakan cara yang paling efektih membantun menghilangkan selulit pada tubuh anda. Selain itu, dengan berolah raga dapat menurunkan berat badan dan mengecilkan perut menjadi ideal. Dengan berolah raga lemak dalam tubuh akan terbakar dengan sendirinya, sehingga tubuh terasa bugar dan terhindar dari obositas atau kegemukan pada perut.

Olah raga yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan selulit yaitu dengan berolah raga seperti bersepeda dengan jarak tempuh minimal 5 km, melakukan aktifitas dengan menaik dan turun tangga setiap hari, jogging setiap 1 minggu sekali, pilates dan yoga setiap 2 kali dalam satu minggu. Lakukanlah dengan rutin dan teratur dengan ini lemak akan berkurang, otot pada tubuh akan meningkat dan selulit akan hilang.

  1. Memijat Selulit Setiap Waktu

Cara yang bisa anda lakukan seperti ini bermanfaat untuk memperlancar perderan darah, meningkatkan sirkulasi pada tubuh dan membakar lemak secara perlahan. Dengan melakukan cara ini setiap hari, secara perlahan selulit akan hilang dan memudar. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk memijat selilit pada kulit anda yaitu saat mandi dengan scrub busa atau sabun. Selain itu, bahan yang bisa anda gunakan untuk memijat selulit yaitu dengan menggunakan minyak aromaterapi yang bertujuan untuk merangsang sirkulasi tubuh.

  1. Menggunakan Stocking

Pemakaian stocking pada bagian tubuh yang terkena selulit, mampu meningkatkan sirkulasi sehingga mengurangi selulit dengan pembentukannya dan mampu menekan lemak.

  1. Mengkonsumsi Banyak Nutrisi

Selain cara di atas yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan selulit pada tubuh yaitu dengan mengkonsumsi banyak nutrisi seperti kacang-kacangan dan makanan yang mengandung vitamin B, asam lemak esensial an glukosamin. Oleh karena itu, hindarilah mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan berminyak yang berlebihan.

Masker/Lulur Alami Untuk Menghilangkan Selulit

  1. Menggunakan Masker Ampas Kopi

Hilangkan selulit dengan ampas kopi

Adapun cara lain untuk mengatasi selulit yaitu dengan cara memaskerkan dengan menggunakan ampas kopi. Cara yang bisa anda lakukan untuk menggunakan bahan ini sangatlah mudah. Pertama,  seduh kopi hitam tanpa menggunakan gula, kemudian diamkan selama satu menit dan ambil ampas kopi. Selanjutnya balurkan pada kuit yang terlihat menyerulit, lalu balut dengan kain. Telakhir diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang kaya banyak manfaat untuk mengatasi masalah pada kulit di antaranaya menhilangkan flek hitam, menghilangkan jerawat dan menghilangkan seluit. Cara yang bisa anda lakukan menggunakan minyak zaitun ini yaitu dengan mengoleskannya pada bagian kulit yang bermasalah, kemudian gosok dengan member sedikit pijatan, lalu diamkan sampai kering dan terlakhir bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukanlah penggunaan bahan alami ini dengan teratur dan rutin setiap hari, alangkah baiknya di gunakan saat hendak akan tidur dan pagi harinya anda bisa langsung membasuhnya.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Cara menghilangkan seluit yang bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat lainnya, yaitu dengan menggunakan cuka apel dengan mengoleskannya pada permukaan kulit di bagian tertentu. Untuk penggunaan dengan menggunakan bahan ini, sama seperti menggunakan minyak zaitun. Yang terpenting, lakukanlah dengan rutin dan teratur setiap hari.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Selain bermanfaat bagi kesehatan rambut. lidah buaya ini bermanfaat juga untuk mengatasi kulit seperti seluit. Adapun cara yang bisa anda lakukan menggunakan bahan ini yaitu dengan membalurkan gel lidah buaya pada kulit anda yang terkena seluit, biarkan sampai mongering dan bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukanlah cara ini setiap hari dengan rutin dan teratur.

  1. Menggunakan Wortel

Cara yang bisa anda lakukan untuk menggunakan bahan ini yaitu. Pertama, siapkan beberapa buah wortel, kemudian haluskan menggunakan blender sampai membentuk adonan pasta. Setelah itu maskerkan pada bagian kulit tertentu yang bermasalah, diamkan selama 30 menit. Telakhir, bilas dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Minyak Adas

Cara sederhana lainnya untuk menghilangkan seluit yaitu dengan menggunakan minyak adas. Untuk caranya sendiri yaitu dengan membalurkannya pada bagian kulit yang terdapat seluit, kemudian biarkan selama 30 menit. Setelah itu, ersihkan dengan air sampai bersih. Alangkah baiknya di gunakan saat hendak akan tidur, dan paginya langsung di bersihkan dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Bawang Bombay

Kandungan yang terdapat pada bawang Bombay mengandung diuretic yang mampu mengatasi selulit pada perut atau paha anda menjadi hilang dan rata kembali. Cara yang bisa anda lakukan untuk menggunakan bahan ini yaitu dengan cara menghaluskan bawang Bombay, kemudian oleskan pada bagian kulit yang terlihat menyeluit seperti gumpalan lemak. Setelah itu biarkan sampai kering, lalu bersihkan dengan air sampai bersih.

Demikian cara menghilangkan seluit secara alami yang bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat. Cara yang bisa anda lakukan di atas sangat mujarab mengatasi masalah kulit seperti itu. Yang perlu anda perhatikan yaitu olah raga dengan rutin setiap hari, mengkonsumsi makan sehat, dan pola hidup sehat. Semoga bermanfaat dan menjadikan referensi bagi anda yang membutuhkannya. Terimakasih ^_^