Wisata Alam Puncak Becici Dikunjungi Obama

Keindahan sunset Puncak Becici menjadi pemikat Obama mengunjungi tempat ini. Wisata Alam Puncak Becici terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul sekitar 30 Meter dari Kota Yogyakarta.

Lokasi dan Rute jalan ke Puncak Becici dari Jogja

Jika Anda ingin mengunjungi Puncak Becici dari arah kota Jogja cukup mudah, jika menggunakan mobil pribadi ikuti jalan manuju Jalan Imogiri Timur, terus ikuti jalur tersebut sampai menemukan pertigaan pasa Imogiri. Di petigaan ambil jalan ke kiri dan terus saja ikuti plang penunjuk jalan ke Kebun Buah Mangunan. Jalan tersebut berkelok-kelok dan menanjak trus saja sampai menemukan pertigaan hutan pinus dan kebun buah, ambil jalan lurus ke arah Hutan Pinus Mangunan. Terus saja ikuti dan Anda akan melewati sebuah kawasan wisata Hutan Pinus Mangunan setelah itu Anda akan menemukan pertigaan disitu ada papan petunjuk jalan ke Puncak Becici. Terus saja ikuti jalan tersebut nanti Anda akan sampai ke kawasan Wisata Puncak Becici.

Wisata Puncak Becici

Sesampai di Kawasan tersebut Anda harus berjalan melewati hutan pinus sekitar 15 menit dan sampailah di puncak Becici. Suasana sejuk terasa damai dihati selama perjalanan melewati hutan pinus tersebut menjadikan pengalaman berkesan bagi setiap orang. Terdapat potongan pohon pinus tumbang yang dapat dijadikan tempat duduk untuk sejenak beristirahat. Sesudah tiba di Puncak Becici Anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Kearah bawah terdapat petakan-petakan sawah, saung dan rumah sederhana menjadikannya pemandangan desa yang sempurna. Disisi lain terlihat Gunung Sindoro dan Gunung Merapi yang indah dihiasi oleh awan-awan kecil. Tengok lagi kearah barat terlihat pegunungan Kulonprogo dan pantai selatan Jogja-pun terlihat samar-samar.

Puncak Becici biasa dikunjungi wisatawan dipagi hari dan disore hari. Masing-masing waktu memberikan suasana dan keindahan yang berbeda. Jika cuaca sedang cerah dipagi hari suasan terasa damai dan sejuk terlihat awan-awan masih terlihat jelas sedang menyelimuti bukit dan pegunungan sekitar. Disore hari walaupun cuaca terasa agak panas namun masih bisa menikmati keindahan senja dan sunset yang indah di Puncak Becici. Suasana malam menjadi daya tarik tersendiri jika ingin berkemah.

Sunset di Puncak Bucici

Pengelolaan Wisata Puncak Becici oleh warga sekitar yang dilakukan secara swadaya. Warga setempat membangun fasilitas- fasilitas sederhana seperti pembuatan jalur jalan, tempat parkir, bangku istirahat, dan gardu pohon secara gotong royong. Mengingat kawasan ini adalah termasuk kawasan hutan lindung sehingga pembangun fasilitas hanya dibuat sederhana agar tidak merusak alam.

Fasilitas dan Tiket Masuk ke Puncak Becici

Adapun harga tiket masuk Wisata Puncak Becici yaitu:
Motor: Rp 2.000,
Mobil: Rp 5.000,
Bus: Rp 20.000

Harga Fasilitas Kegiatan:
Camping: Rp 5.000/orang
Gardu Pandang: Rp 2.000/orang
Foto Pre Wedding: Rp 30.000
Hamocking: Rp 20.000 – Rp 60.000

Disana juga terdapat hamock yang disewakan harga sewanya yaitu Rp 20.000 per 2 jam, untuk hamock bertingakat Rp 20.000- Rp 60.000

Fasilitas Puncak Becici cukup lengkap terdapat mushola, toilet dan Outbond

Keindahan alam Puncak Becici menarik perhatian dan minat mantan Presiden Barak Obama untuk berkunjung ke tempat ini.

Yuk kunjungi Puncak Becici dan nikmati keindahan alamnya tanpa merusak dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, tidak bermain api dan tidak merusak pohon yang dapat merugikan.