Kata Kata Doa Untuk Ibu dan Bapa ( Orang Tua ) Tercinta

Kata-kata doa untuk ibu – ibu merupakan seseorang yang sangat berjasa dan kasih sayangnya tidak akan pernah tertebus dengan apapun. Ibu maerupakan orang yang pertama akan membuat kita tersenyum disaat kita sedang bersedih dan akan setia menemani dan merawat kita disaat kita sedang terkapar sakit. Maka dari itu, kasih sayang seorang ibu tidak akan pernah tergantikan dengan apapun yang ada didunia ini.

kata kata doa ibu

Untuk membalas semua jasa-jasanya hanyalah dengan kita berbakti dan sering mendoakannya agar ia mendapatkan kebahagiaan baik di dunia ataupun diakhirat. Berikut ini merupakan kata-kata doa yang dapat kita panjatkan untuk ibu kita tercinta, diantaranya yaitu :

•    Yaa alloh yaa tuhan kami, jadikanlah aku seorang anak yang selalu berbakti kepada orang tuaku terutama ibuku. Dan mampukanlah aku untuk selalu membahagiakannya baik didunia dan akhirat nanti.

•    Yaa tuhan, berikanlah ibuku kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat, seta anugerahkanlah kepadanya umur yang panjang agar aku bisa selalu berbakti dan mendapatkan ridhomu yaa alloh.

•    Yaa alloh… jadikanlah aku anak yang soleh dan mampu untuk menghadiahkan pelangi yang sangat indah untuk ibuku. Walaupun pelangi itu hanya akan muncul setelah gerimis mulai pulang, asalkan aku dapat memberikan warna dalam hidupnya meski hanya sedikit. Karena aku tahu bahwa kasih sayang seorang ibu pada anaknya tidak akan pernah bisa terbalaskan dengan apapun didunia ini.

•    Yaa alloh yang maha pengasih dan maha penyayang, haramkanlah tubuh kedua orang tuaku untuk disambar oleh api neraka yang amat panas, anugerahkanlah keduanya syurga yang tanpa hisab yang amat pedih.

•    Yaa alloh, berikanlah aku kemudahan dalam segala hal. Aku tidak ingin menjadi beban bagi kedua orang tuaku, tetapi melainkan aku ingin meringankan segala beban mereka.

•    Yaa alloh… ampunilah segala dosaku dan juga kedua ibu bapakku dan kasihinilah mereka seperti mereka mengasihiku, memeliharaku dan mendidiku dari kecil.

•    Yaa alloh, mungkin aku tidak akan pernah merasa mampu untuk membahagiakan kedua orang tuaku dengan kemewahan harta dan juga kasih sayang. Namun setidaknya, perkenankanlah doaku untuk mereka, yaa alloh… yaa alloh ampunilah segala dosaku dan juga kedua ibu bapakku, bahagiakanlah mereka baik didunia dan akhirat. Amin…

•    Yaa alloh.. yaa tuhan kami… ampunilah segala dosaku dan kedua orang tuaku dan curahkanlah segala nikmat dan rohmatmu kepada mereka, sebagaimana mereka telah mencurahkan kasih sayangnya kepadaku semenjak aku masih kecil.

•    Yaa alloh… ampunilah segala dosaku dan sampaikanlah kepada ibu bapakku permohonan maafku kepada mereka karena aku sadar telah banyak menyakiti mereka semasa mereka masih hidup.. Yaa alloh… ampunilah segala dosa kedua ibu bapakku dan kasihinilah mereka sebagaimana mereka mengasihiku semasa aku masih kecil dan tempatkanlah mereka ditempat yang terbaik disisimu.

Nah, itulah beberapa rangkaian kata-kata doa untuk ibu yang dapat kita panjatkan kepada tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang. Semoga kata-kata doa diatas dapat menjadikan motivasi bagi kita semua agar kita senantiasa berusaha untuk membahagiakan kedua orang  tua kita dan menyayanginya dengan sepenuh hati.
Semoga sedikit ulasan diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa…