Ciri Ciri Orang Hamil Kenali Gejalanya Sekarang

10 Ciri-Ciri Tanda Orang Hamil Kenali Gejalanya Sekarang – Pasangan mana coba yang tidak ingin hamil, karena semua wanita menginginkan kehadiran seorang bayi dalam kehidupan keluarga kecilnya. Kehamilan merupakan anugrah yang tidak dapat digantikan oleh apapun, karena kehamilan merupakan kesempurnaan bagi seorang wanita dengan dianugrahinya makhluk yang tumbuh dalam perutnya.

Kehamilan anak pertama biasanya selalu ditunggu bagi setiap pasangan yang baru menikah. Akan tetapi, tidak semua pasangan tersebut  langsung dikaruniai kehamilan. Tetapi ada juga pasangan yang baru menikah langsung anugrahkan kehamilan. Nah, bagi pasangan muda atau awan yang ingin mengenali tanda atau kondisi wanita yang sedang hamil. Maka dalam kesempatan kali ini saya berbagi ilmu mengenai ciri-ciri waita hamil. Karena terkadang wanita tersebut tidak menyadari bahwa ada makhluk baru yang tumbuh dalam perut mereka, karena kemunculannya tidak diseratai tanda atau ciri yang menonjol pada diri seorang wanita.

ciri ciri orang hamil

Lalu apa sajakah ciri-ciri orang hamil ? nah, berikut ini merupakan ciri umum dari kehamilan yang dapatb diketahui dari ciri berikut ini. Diantaranya sebagai berikut, cekidot ;

10 Ciri-ciri orang hamil …

1.    Ciri pertama yang paling menonjol yaitu terlambatnya datang haid atau menstrulasi. Apabila jika pada bulan A menstrulasi dan pada bulan B / C belum datang juga maka kondisi seperti ini patut untuk dicurigai. Karena ovarium atau sel telur pada Rahim yang sudah dibuahi atau matang tidak lagi dikeluarkan.

2.    Gejala yang mudah dikenali berikutnya yaitu ngidam makanan tertentu. Anehnya makanan tersebut merupakan jenis makanan yang tidak disukai atau dikonsumsi  oleh ibu hamil. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan suatu kadar hormon  dalam tubuh seorang ibu hamil. Ada riset yang mengatakan ada sekitar 90% wanita hamil menginginkan makanan yang aneh.

3.    Mengalami rasa mual dan muntah di pagi atau dimalam hari, akan tetapi tidak semuaibu hamil mengalami hal tersebut. Namun, ada juga beberapa bumil yang mengalami mual dan muntah sepanjang hari dan lebih sensitive terhadapa bau-bau atau makanan tertentu.

4.    Biasanya seorang ibu sering merasa mudah lelah. Hal ini disebabkan karena, pada tubuh seorang ibu hamil sedang melakukan penyesuaian terhadap hadirnya makhluk baru dalam tubuhnya. Selain itun juga rasa lelah dapat disebabkan karena meningkatnya hormon progerteron serta menurunnya tekanan darah dan gula darah.

5.    Perubahan fisik pada ibu hamil seperti membesarnya payudara dan disertai rasa nyeri, Karena payudara tersebut akan diisi  ASI yang akan digunakan untuk menyusui bayi.

6.    Perubahan payudara juga sering di barengi dengan menggelapnya aerola atau daerah sekitar putting susu. pada aerola juga akan mengalami sedikit penonjolan.

7.    Timbulnya bercak atau flek darah sebelum periode menstulasi tiba. Pendarahan ini disebabkan karena adanya implantasi atau disebut juga peristiwa menempelnya embrio pada dinding Rahim.

8.    Pada wanita hamil biasanya sering mengalami gejala sering buang air kecil atau pipis. Hal ini diakibatkan karena Rahim semakin membesar sehingga menekan kandung kemih yang berisi air kencing. Hal ini biasanya akan dirasakan saat usia kandungan memasuki 12 minggu, lalu muncul kembali saat usia kandungan memasuki 28 minggu keatas.

9.    Mengalami perubahan mood yang sangat drastic. Missal, saat ini anda merasa senang, namun dalam waktu singkat berubah menjadi gelisah dan sedih tanpa sebab.

10.    Sering merasa sakit punggung, hal ini karena punngung bekerja menopang berat badan tubuhn anda.

Itulah artikel sederhana mengenai ciri-ciri orang hamil yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya.