Cara Membuat Fidget Spinner Sederhana Tanpa Bearing

Ini dia cara mudah untuk membuat fidget spinner sederhana dari bahan karton tanpa bearing. Cara membuat spinner sendiri yang dapat dilakukan dengan mudah bisa langsung dipraktekan setelah mengetahui bahan-bahan dan caranya.

Fidget Spinner adalah mainan diwaktu senggang untuk melepaskan stres. Pada umumnya spinner menggunakan bearing (bantalan) di bagian tengahnya agar dapat berputar. Namun, disini tidak menggunakan bantalan yang mungkin sulit mendapatkannya sehingga anda tidak perlu repot-repot mencarinya. Jika Anda sudah tidak sabar ini bahan-bahan membuat fidget spinner yang perlu disiapkan:

  1. Karton
  2. Tusuk Gigi
  3. Uang Koin 1.000 rupiah
  4. Lem
  5. Gunting
  6. Penggaris

Apa? ya itulah bahan yang diperlukan untuk membuat spinner, sederhana bukan?

Cara Membuat Spinner

Siapkan karton untuk body spinner

Siapkan selembar karton, buat garis persegi panjang dengan ukuran panjang 9 cm dan lebar 2,4 cm. Buat 2 buah. Motif karton yang dipakai bebas ya bisa bekas karton apa saja.

Potong bahan Spinner

Potong dengan gunting gambar persegi panjang tadi, buat garis melintang untuk menentukan titik tengah lalu lubangi dengan tusuk gigi.

Beri lem bagian pinggirnya, ke dua sisinya ya!

Tempelkan uang koin pada kedua bagian sisi yang sudah dikasih lem

Kasih lem juga bagian atas koin

Lalu tempelkan badan finger satunya lagi

Masukan tusuk gigi

Buat gambar lingkaran dengan koin pada karton untuk penutup badan spinner (pegangan) lalu buat lubang di tengah-tengahnya dengan tusuk gigi

Masukan penutup tadi pada kedua sisinya kasih jarak jangan menempel pada badan finger, lalu lem agar menempel pada tusuk gigi

Potong kelebihan tusuk gigi di kedua sisinya

Fidget Spinner sudah jadi. Putar-putarkan perlahan sampai benar-benar bebas berputar

Fidget Spinner tanpa bearing-pun sudah jadi dan siap dimainkan

Jika sudah bisa membuat spinner dengan 2 koin diatas Anda juga dapat membuat dengan 3 koin seperti gambar diatas, teknik membuatnya sama, cuman pola dasarnya aja beda.

Itulah cara membuat fidget spinner tanpa menggunakan bearing. Silahkan mencoba membuatnya sendiri.