Cara Membuat Baso Daging Sapi

Ayo merapat bagi anda yang ingin mengetahui langkah-langkahnya cara membuat baso daging sapi!!! Ya baso merupakan salah satu jajanan yang sangat merakyat dan hampir di sukai berbagai lapisan masyarakat. Rasanya yang enak di tambah dengan kombinasi kuah yang gurih, serta tambahan bahan pelengkap lainnya membuat jajanan yang satu ini banyak di sukai. Bahan dasar dalam pembuatan baso memang beragam seperti dari daging sapi, ayam, ikan bahkan udang tentunya dengan cita rasa yang unik pula.

Cara Membuat Baso

Baso merupakan jajanan alternatif yang dapat menghilangkan rasa lapar, makanan berkuah ini pun dapat di nikmati di berbagai kesempatan dan cuaca. Seiring meningkatnya pamor baso, membuat sejumlah pedagang nakal memcampurkan adonan baso dengan bahan zat kimia berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan. Nah, oleh karena itu untuk menjaga keamanan serta kebersihannya tidak ada salahnya jika anda membuat sendiri dirumah dan yang pastinya lebih enak dan steril. Hhhhmmmm mari cussss kita buat langsung saja yukkkk resep sederhana berikut ini,cekidot :

Bahan-bahan / bumbu-bumbu :

– Daging sapi, ½ kg (giling dan haluskan)
– Tepung kanji, 100 gram
– Es batu, 50 gram
– Telur ayam, 1 butir
– Merica bubuk, 1 ½ sendok teh
– Garam, sesuai selera
– Bawang putih, 10 siung ( haluskan)

Langkah Cara membuat baso :

1. Siapkan blender lalu masukan es batu bersama daging sapi giling, telur, garam, bawang putih dan merica.
2. Selanjutnya blender sampai lembut, setelah itu tuangkan kedalam wadah atau baskom dan beri campuran tepung kanji sambil diaduk rata secara perlahan sampai tercampur rata.
3. Kemudian didihkan air sambil, lalu cetak baso dengan menggunakan tangan sesuai selera dan langsung masukan kedalam air mendidih tersebut.
4. Biarkan bulatan-bulatan baso tersebut mengapung diatas air, ini berarti menandadakan baso telah matang. Angkat dan tiriskan.
5. Sajikan sesuai dengan selera.

Cara membuat baso dirumah pastinya lebih aman dan bebas ancaman berbahaya. Anda pun dapat menyajikannya sesuai selera seperti di buat berkuah, campuran nasi goreng, mie goreng, capcay dll. Rasanya yang enak di jamin membuat anda ketagihan untuk menikmati sekaligus membuatnya sendirinya, bahkan dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan lhooo.

Demikianlah artikel sederhana kali ini yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu tentang cara membuat baso daging sapi, semoga informasinya dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.