5 Cara Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat

Berikut ini adalalah tips cara menghilangkan cegukan dengan cepat bagi Anda yang mengalami cegukan semoga tips ini bisa bermanfaat.  Suka atau tidak suka pasti kita ingin menghilangkannya karena cegukan merupakan hal yang sangat mengganggu apalagi jika kita sedang berada di tempat umum atau akan mmenemui seseorang yang penting.

Cara Menghilangkan Cegukan

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan cegukan dengan cepat.

1. Air

Cara mudah pertama untuk menghilangkan cegukan yaitu dengan minum air. Air sangat banyak manfaatnya dalah kesehatan. Minumlah segelas air mineral hangat secara perlahan-lahan sambil menutup kedua kuping, jika tidak ada air hangat bias mencoba menggunakan air dingin.

2. Obat Herbal Alami

Ini adalah cara selanjutnya jka dengan minum air hangat cegukan belum sembuh. Cara ini adalah cara cepat untuk menghilangkan cegukan yaitu dengan mencampurkan satu sendok madu, sedikit lada, air jeruk, dan air jahe lalu minum perlahan-lahan, maka cegukan akan hilang.

3. Pernapasan

Cara selain cara diatas yaitu dengaan pernapasan yaitu tarik napas dalam-dalam, tahan sekuat mungkin lalu keluarkan perlahan-lahan, maka cegukanpun akan hilang perlahan-lahan.

4. Jahe

Ambillah sepotong jahe lalu kunyah hingga lembut, maka ekstrak yang terdapat pada jahe akan membantu anda untuk menyembuhkan cegukan.

5. Cuka

Caranya dengan mencampurkan satu sendok teh cuka dan gula pada segelas air lalu minmlah secara perlahan. Keasaman yang terdapat pada cuka akan menghilangkan cegukan dengan cepat.

Itulah 5 cara menghilangkan cegukan dengan cepat, semoga bermanfaat bagi kita semua.